alfigurufisika.blogspot.com

selamat datang di blog saya, disini kita bisa belajar banyak materi, contoh soal, dan latihan. selain itu juga disediakan artikel ilmiah yang dapat didownloah secara gratis

alfigurufisika.blogspot.com

Senin, 05 November 2012

Pengertian Gaya

Gaya 
Perhatikan percakapan di bawah ini!
Tentunya dalam keseharian kalian sudah mengenal gaya baik itu di sekolah dasar atau gaya dalam keseharian, namun gaya dalam pelajaran kali ini berbeda dengan pengertian gaya pernyataan menarimu sangat bagus sekali.

Pengertian Gaya 
Jika kita naik bis dengan berdiri kita harus berpegangan dengan tujuan agar badan kita tidak terpental ke depan jika bis direm mendadak. Apa yang menyebabkan badan kita terpental ke depan ketika bis direm mendadak.
Ketika kita menarik atau mendorong benda maka kita dikatakan melakukan gaya terhadap benda. Jadi, gaya adalah besaran fisika berupa tarikan atau dorongan. Gaya termasuk besaran vektor karena selain memiliki nilai juga memiliki arah.

Gaya dan Alat ukurnya 
Gaya merupakan sesuatu yang dapat berupa tarikan atau dorongan yang mengakibatkan perubahan gerak benda atau bentuk benda. Alat yang digunakan untuk mengukur gaya adalah dinamometer. Satuan dari gaya adalah newton untuk menghargai orang yang berjasa di dalam konsep ini yaitu Sirr Isac Newton. dari gaya adalah Newton untuk menghargai orang yang berjasa di dalam konsep ini yaitu Sirr Isac Newton. ALat yang digunakaan untuk mengukur gaya adalah dinamometer.

1 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya
    ayo ikuti Kompetisi Cerdas Cermat Online Se-jawa timur seri 2.hadiahnya menarik lho :)

    BalasHapus